1.Siapkan Lembar kerja
2.Siapkan create-geometri-plane.
3.Beri video dengan format avi pada plane dengan material editor-diffuse-bitmap.
4.Drag video yang sudah disiapkan ke plane aktifkan kotak dadu show map in viewport
6.Untuk melihat apakah pas. pada kamera klik kiri dan pada pandangan perspective klik kanan dan pilih camera.
7.Atur jarak camera dengan plane
Sesudah diatur
8.Atur frame dengan panjangnya durasi video dengan klik kanan pada play, misalnya 220 pada frame (catatan : Sesuai durasi panjang video).
9.Kembalikan padangan dari camera ke perspective dengan klik kanan pada camera 01.
10.Buat bentuk pakaian, miaslnya seperti berikut : dengan line, extrude, edit mesh, smooth
Catatan :
create-shape-line untuk membuat bentuk pakaian dengan garis
extrude untuk memberi bentuk dalam pakaian
edit mesh untuk mengedit pakaian sehingga terbentuk polygon yang menonjol
smooth untuk menghilangkan bentuk kotak-kotak pakaian.
11.Buat bentuk topeng seperti membuat pakaian, untuk bentuk mata yang sederhana pembuatan dengan sphere.
12.Agar tidak susah dalam dalam menggerakkan pakaian, kepala, mata, groupkan dengan
13.Agar ada kesan perubahan adanya penggabungan dengan baju dalam, copykan baju dan rendering-material editor, beri material dengan transparan.
14.Selanjutnya klik pada camera seperti pada langkah 9. posisikan camera melihat.
15.Buka Auto key dan sesuaikan kapan perubahan berlangsung, misalnya 130
16.Pada frame 130 gerakkan kedua pakaian tetapi jangan muncul di hadapan camera sampai muncul garis di frame 130.
17.Tentukan frame selanjutnya perubahan, misalnya pada frame 176. gerakkan kedua pakaian ke badan orang yang di video.
18.Selanjutnya render video dengan rendering dan atur. setelah selesai baru di render.
19.Selamat mencoba, untuk pembuatan yang lebih bagus dan kreative, ini Cuma sebagai contoh.seperti pada perubahan kamen rider OOO, kamen rider W silahkan kembangkan kreatifitas kamu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar