Penggunaan software director sangat mudah dan tidak banyak memikirkan bahasa program seperti flash, dan sangat prakris bagi guru yang sibuk.
contoh membuat kotak 3 dimensi dengan director
1.Buka program 3Dmax
2.Buat bentuk kotak
3.Buat camera
4.Pada perspective klik kanan dan pilih camera
5.Pandangan pada perspective akan berubah menjadi camera.
6.Atur posisi kamera sampai camera menangkap objek benda.
7.Setelah pengaturan posisi camera dapat manangkap objek
8.Buka file-export selected.
9.Atur dengan pilih shockwave.
10.Beri nama file misal kotak. Lalu save
11.Pada viewport pilih camera dan export.
12.Buka program macromedia-director
13.Export file yang sudah dibuat dengan pilih file-import.
14.cari file yang sudah di export dari 3dmax. Misalnya disimpan pada c:\3dmax\meshes lalu pilih kotak dan import.
15.keluarkan kotak dari cash dengan tahan klik kiri dan drag ke dalam stage.
16.kemudian pada frame akhir missal frame 30 klik kiri 2x dan ketik pada action
on exitFrame me
go the frame
end
17.Buka window-library palete
18.Buka code library-3D-action
19.Drag (dengan tahan klik kiri) orbit camera ke gambar yang ada di stage
20.Pilih code library-3D-Trigger
21.Drag (tahan klik kiri) mouse left ke gambar yang ada di stage.
22.Test dengan klik play.
23.save terlebih dahulu dengan file-save misal dengan nama kotak.
24.Publish file dengan pilih file-publish.
25.Selamat mencoba bentuk berbeda.
Bentuk yang lain silahkan coba, misalnya tata surya.
Silahkan unduh contoh file
download
Tidak ada komentar:
Posting Komentar